Tuesday, June 14, 2011

Ingin Terkenal Di Sekolah Kamu? ini dia tipsnya

Bagi kalangan siswa/siswi dan mahasiswa/mahasiswi, pergi ke sekolah tentunya ingin belajar dan memperoleh ilmu yang bermanfaat sebagai bekal di masa depan nanti. Selain mencari ilmu, tentunya hal lain yang pasti melengkapi jika di Sekolah adalah butuh bergaul sama teman-teman dan semua penghuni sekolah. Supaya menjadi artis Sekolah, tak salah jika mencoba tips ini:

Bersikap friendly dan nggak pilih-pilih teman untuk bergaul
Justru kalau kamu akrab dengan semua teman di sekolah, kamu bakal dikenal sebagai siswa paling akrab di sekolah. 

Ikut berbagai ekskul
Jadi kamu jangan hanya mengikuti satu ekskul saja di sekolah. Selain menambah teman yang banyak, kamu juga bakal dikenal sebagai siswa yang bisa beberapa keahlian seperti dance, olahraga, atau musik. Tapi inget jangan sampai mengganggu jadwal belajar kamu.

Aktif di organisasi sekolah
Nggak cuma ekskul saja, coba ikut OSIS atau organisasi sekolah lain yang bergerak di bidang sosial. Kalau di OSIS kamu bisa ikut membantu program sekolah, kalau kegiatan sosial sekolah berarti kamu ikut peduli sama orang-orang sekitar kamu. 

Stay out from your comfort zone
Maksudnya, kalau kamu sudah terlalu terbiasa sama sifat kamu yang cuma diam dan hanya menjadi pendengar setia, kamu nggak akan pernah jadi berani. Coba deh jadi siswa yang mendominasi di kelas, misalnya memberi pendapat kalau sedang rapat kelas atau coba kasih lelucon yang menarik kalau sedang kumpul. Dijamin keberadaanmu bakal dinantikan di kelas.

Kalau kamu berprestasi di sekolah, jangan lupa kasih tips buat teman-teman kamu yang lain bagaimana jadi berprestasi. Kalau kamu bagi-bagi pengalaman kamu ke teman-teman lain, sudah pasti nggak ada predikat sombong buat kamu.

Melihat teman kamu di bullying kakak kelas? Jangan diam saja Membela teman kamu nggak salah kok. Tapi ingat, jangan pakai kekerasan juga ya.

Buat cewek-cewek, tunjukkan hasil karya kamu dalam bentuk apapun
Misalnya kamu ahli membuat aksesoris handmade, jangan takut buat mempromosikan hasil karyamu ke teman-temanmu di sekolah. Kalau karya kamu disukai pasti deh bakal terkenal sebagai cewek yang punya
talent bikin aksesoris handmade. Bukan nggak mungkin kalau kamu membuka bisnis

Be yourself
Kalau mau jadi populer di sekolah jangan ikut style orang lain. Justru kamu saatnya bikin style sendiri yang bisa menginspirasi teman-teman kamu.

Tampil di acara pensi sendiri
Bukannya over confident, tapi kalau kamu punya potensi untuk jadi performer bisa jadi ajang eksis kamu.

Senyum, senyum, senyum
Senyum ke teman, senyum ke guru, dan senyum sama semua orang yang ada di lingkungan sekolah kamu.

Dekat dengan Guru
Supaya bisa lebih dikenal, salah satu tips lainnya ialah Dekat dengan guru. Dekat disini bukan berarti kamu Caper dan bertingkah Over kepada guru. Tetapi kamu bisa ambil hati guru, dengan prestasi dan nilai kamu yang bagus. Karena nantinya jika nilai kamu bagus, bukan hal baru lagi. Guru akan menyayangi kamu, dan biasanya guru tersebut akan menjadikan nama kamu sebagai contoh jika dia mengajar di Tempat lain.



SUMBER

Post By Bilbulsama
http://bilbulsama.blogspot.com/

Blog Archive