Friday, March 18, 2011

webkare... yang membuat cewek Jepang males facebookan (virtual boyfriend)

Di Jepang, sebuah layanan online baru membuat sensasi yang begitu besarnya hingga menjadi topik bahasan di situs berita Web 2.0 TechCrunch. Sekarang ini banyak wanita Jepang yang tergila-gila pada pacar virtual (virtual boyfriend). Webkare
(Web Boyfriend dalam bahasa Jepang) adalah gabungan antara situs jejaring sosial dengan simulasi pacaran yang menjadi sensasi web baru di Jepang. Ditujukan bagi para pengguna wanita, situs ini berhasil menarik perhatian 10.000 anggota hanya dalam 5 hari, setelah pertama kali dirilis pada tanggal 10 September. Dalam periode ini mereka berhasil mendulang 3.5 juta page view.



Situs ini merupakan pencapaian yang besar. Para wanita berlomba untuk menjadi anggota situs ini sekaligus mencoba simulasi berpacaran dengan gaya anime. Mereka harus menarik perhatian satu dari empat tokoh anime lelaki pilihan mereka (yang merupakan "bintang" dari situs ini) saat pendaftaran dan kemudian berusaha untuk menarik perhatian tokoh pilihan mereka melalui "percakapan-percakapan" yang mereka pilih, pengguna juga harus berkolaborasi dengan anggota Webkare lainnya jika ingin meneruskan permainan ke tahap lebih lanjut. Pada akhirnya mereka akan menaklukan hati dari tokoh kartun pria pilihan mereka.


Layanan ini cukup pintar karena simulasi pacaran sudah populer di Jepang untuk waktu yang cukup lama (ingat bahwa Jepang memiliki budaya yang cenderung berbeda dengan kebanyakan negara lain dan banyak memiliki ide aneh yang hanya populer untuk pasar Jepang). Namun Webkare hadir dengan menawarkan konsep baru secara online dan sekaligus mengkombinasikannya dengan fungsi situs jejaring sosial.


Untuk sementara waktu, Anda dapat menggunakan Webkare secara gratis, karena mereka menampilkan iklan dan beberapa afiliasi sebagai sumber pendapatan. Kelak Webkare akan mempraktekkan beberapa strategi peng-uangan, salah satu caranya adalah dengan mengubah konsep tersebut menjadi video game atau novel, merchandise, menjual barang virtual, merambah ponsel, mengembangkan konsep untuk pengguna pria dan premium membership.



Sumber

Post By Bilbulsama
http://bilbulsama.blogspot.com/

Blog Archive