Wednesday, January 19, 2011

Masyarakat Kecewa Atas Hukuman Yang Diterima Gayus

Mungkin inilah yang banyak disesalkan oleh sebagian Masyarakat Indonesia, atas vonis hukuman yang diterima oleh Gayus. Sidang yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2011 mengundang kekecewaan publik yang menyaksikan dan mendengarkan sidang tersebut melalui Televisi maupun Radio . Itu disebabkan oleh hasil keputusan sidang tersebut yang memberikan hukuman 7 tahun penjara disertai denda 300 juta.



Berita mengenai gayus amatlah marak dan sering diperbincangkan oleh orang-orang. Bisa dilihat sendiri dalam Televisi anda Malu, berbagai siaran yang mengenai berita pasti membahas topik masalah Gayus. Atau lihat saja di Internet, macam-macam website yang ikut serta ataupun ambil bagian untuk membahas masalah Gayus. Diantaranya adalah http://www.detik.com/http://vivanews.com/, Dan http://www.okezone.com/. Situs tersebut juga ikut ambil bagian mengenai Gayus . Selain situs berita ada juga yang ikut ambil bagian membahas Gayus, berikut Forum yang ikut serta membahas masalah gayus http://www.kaskus.us/ atau http://forum.vivanews.com/Matabelo




Disini saya menyimpulkan bahwa masalah Gayus benar-benar sudah menggentarkan publik  Indonesia. Karena kehebohan itu berbagai kreatifitas dari publik muncul untuk masalah Gayus. Diantaranya Lagu yang diciptakan oleh Bona Paputungan yang berjudul "Andai Aku Gayus Tambunan" Berikut video klip yang didapatkan dari Youtube 

Lyric Lagu Gayus

11 Maret
Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan


Selain lagu berbagai foto editan mengenai gayus juga marak di Internet maupun Televisi Takut Ini sedikit foto editan Itu

Itu sebagian Foto mengenai Gayus. Saya sedikit ketawa melihat foto tersebut .


Selain Ciptaan Lagu maupun editin foto mengenai Gayus, berbagai komentar muncul di berbagai jejaring sosial maupun Forum. Berikut komentar dari sebagiannya, ada yang menuntut hukuman lebih berat diperoleh gayus maupun penghinaan untuk gayus Bingung. AYo dimulai


Ini dari FaceBook




  • Mursidi Joachim ‎...nanti malaikatpun disuap juga...


  • Chef Krisman Tama Gayus bagus nya d hukum gantung dan keluarganya semua juga d gantung biar semua koruptor jera gk ada yg macam2 lagi atau di tembak mati bersama semua keluarganya


  • Hamzah Asseggaf gimana gak mati satu tumbuh jutaan koruptor kalo yang diusut cuman gayusnya doang cckckc sampe kiamat juga gak akan kelar korupsi dinegara republik konyol ini


  • Mamanya Irene Gayus cuma kecebong
Zulkifli Yunus Kl aku sih mikirnya, berapa kali lagi Gayus "bisa" plesir kl vonisnya tetap 7 tahun, dalam kurun 5 bulan aja di kurung ia bisa berpuluh-puluh kali "terbang" kesana-kemari................
  • Hamzah Asseggaf memberi gayus vonis seberat apapun percuma selama biangnya gayus alias maling maling senior dibelakang gayus masih bebas berkeliaran...


  • Iyon Pujakesuma gayus tertunduk krn mikirin ,neara mana lg yng mau d pleirin,....


  • Citra Amelia gayus senyum coz cm 7thn n denda 300jt jauh dr tuntutan...
    gx sebanding dgn kerugian negara,.
    NEGARA INI LUCU HUKUM BISA DIBELI,.
    ANDAI AKU JADI GAYUS TAMBUNAN......



  • Daeng Prakoso gayus isdebees


  • Denys Zank Doeloe menrut kalian gmn,cuma 7 thn


  • Iwan Apriansyah sungguh membingungkan.............


  • Mustam Arif Kalau demikian Abang, sudah tepat kok. Namanya juga Satgas Mafia Hukum, artinya Satuan Tugas Mafia Hukum, yang bertugas melaksanakan mafia hukum...


  • Daeng Prakoso duh buyung shadar dong sama rambut mu udah tambah putih tuh


  • Mursidi Joachim ‎...tetapi rakyat tidak bingung.....rakyat lebih cerdas kok


  • Freedom Radjah Yah kl Gayus dijebak Bang, Lapor aja di Polisi !!! tapi masalahnya Abang Ga Percaya Polisi, jadinya Lapor dimana lagi ! krn ini Tindak Pidana Biasa ???


  • Setya Adroit bkn mslh jebak-menjebak tp emang ini semua ada sutradaranya...
    tanya k KAPOLRI aja dia bs kerja apa gak,klu gak bs mundur ganti ama gayus aja yg jd KAPOLRI..



  • Tato Dwisusanto Kayak Tikus aja suka main jebak


  • Idham Kholid Supriyo Gayus Bullshit...........


  • Joko Wartoyo kl dibungkar semua.. ntr bnyk yg bangun dari kubur&gentayangan lho bang.???


  • Gombal Mukiyo Bongkar Aja Semua Yus...!!! Itung2 Loe Balas Dendam Ama Yg Jeblosin Loe Ke Penjara...Berubah Dikit Jd Power Rangers napa Kek Skali2..


  • Freedom Radjah Baguslah Gayus, buktikan bahwa kamu di TIPU, biar hukum kita bisa menjadi Penglimna KEADILAN !!!!!


  • Idham Kholid Supriyo Gayus Bullshit...........


  • Joko Wartoyo kl dibungkar semua.. ntr bnyk yg bangun dari kubur&gentayangan lho bang.???


  • Gombal Mukiyo Bongkar Aja Semua Yus...!!! Itung2 Loe Balas Dendam Ama Yg Jeblosin Loe Ke Penjara...Berubah Dikit Jd Power Rangers napa Kek Skali2..


  • Freedom Radjah Baguslah Gayus, buktikan bahwa kamu di TIPU, biar hukum kita bisa menjadi Penglimna KEADILAN !!!!!

    Ini Twitter
    "... *penonton kecewa* @cumaseorangadit: 2/3 x 7 = sekitar 4 tahun 2 bulan. Remisi 3 kali/tahun x 3 bulan.. Ketemu lagi akhir tahun 2013," ujar pengguna Twitter bernama @marischaprue.

    "RT @aninditawidyya: RT @dwikiwi: Kecewa. Gayus cuma di hukum 7 tahun. Harusnya 7 turunan miskin," ujar pengguna lain bernama Mira Apsari.

    Bahkan ada yang menghubungkan hal itu dengan kasus Ariel Peterpan. "..kan kan ga adil ariel aja 5 taun, knp gayus cuman 7 taun!!! *silakan dihubung2kan*," tulis @elsa314. 

    "Busett kaya 7 turunan dr korupsi..cm dikenain vonis 7 taun...apa gw korupsi aja yakkk," kata pengguna lain dengan nama @uwonugroho.

    “Gayus benar-benar menjadi inspirasi bagi generasi muda. Ayo ngapain kerja keras, jujur dan tidak korupsi?” kata Gheahmadwirja menanggapi hukuman Gayus yang dinilai terlalu ringan.


    “Kepada Yang Terhormat Hakim yang memutuskan hukuman untuk Gayus, tolong ajari kami agar bisa berbuat sesukanya seperti Anda. Terima kasih,” ujar Sulviealfida.
    “Ingat, untuk putusan ini, Gayus hanya didakwa untuk kasus terkait PT SAT senilai 500 juta. Sementara dugaan kasus yang Rp 25 miliar belum jelas,” ujar akun Twitter Taufik Basari
    Sumber ini darimana-mana sob.
    Kalo dari Forum ini komentarnya
    Originally Posted by birbie View Post
    kisah koruptor yang sukses 
    Originally Posted by brutalgazerock View Post
    jah ela bru masa percobaan di penjara aja dah kabur"an apalagi pas ngejalanin hukumannya . . . . . blum lgi hukumannya cman 7 taon + denda 300jt ?? gk sebanding ama yg udah di lakuinnya . . .


    Originally Posted by andee17 View Post
    nggak ikhlas sih gan...maunya tuh gayus dibuat miskin aja biar jadi gila kalo nggak megang duit
    Originally Posted by njart View Post
    waahhh ga banget tuh hukumannya..
    harusnya semua aset kekayaannya disita..dibuat miskin...
    300 juta mah sedikit banget buat dia...

    Originally Posted by Primawin View Post
    7 Tahun di kurang remisi lalu di kurang sifat baik + Pelicin paling di penjara 1 tahun keluar....parah 
    Quote:
    Originally Posted by pak bhe View Post
    inilah satu kisah koruptor yang sukses dan bakal masuk buku MURI..

    uang 300juta mah kecil buat Gayus tuh..
    orang cuman bikin pasport aja dia keluarin 900juta kok..
    Originally Posted by echam View Post
    Sebenernya mo dihukum penjara seumur hidup juga ga masalah sama dia gan, wong siangnya doi jalan2, yang penting tidurnya ntar di sel... emang dasar dah penegakan hukum di indonesia masih ga beres, apalagi penegakan keadilan....
    Originally Posted by noneofus View Post
    Kembali menyaksikan permainan hukum di negeri para durjana ini gan.

    sangat miris dengan semua kelakuan nya yang melanggar hukum, dengan semua kasus yang melibatkan dia cuman 7 tahun hukumnya gan cckckckck.

    alasan klise dia bakal "bernyayi tentnag kasus lainnya" sehingga mengurangi hukumannya. itu cuman alsan busuk para penegak hukum di negeri ini.

    akh lagi2 kecewanya masyarakat kecil dengan ini semua.

    kalo aneh di suruh pilih hukuman yang pas. ame pilih hukuman pancung di guitolin gan  (kejam ya ane gan)? biar jadi shock therapy buad para koruptor laennya gan jangan ikut2 macam dia neh 
    Originally Posted by roticoklat99 View Post
    vonis = 7tahun

    feeling gw gayus bakalan banding... tapi kalo gak banding

    prediksi gw dlm 4 tahun (maks) gayus... udah bebas:
    - pengurangan masa tahanan
    - remisi natal/lebaran dll
    - setelah 2/3 menjalani tahanan.. maka boleh dibebaskan

    so... 2/3 x 7 tahun = 4tahun 8/9bulan
    dikurangi remisi 2bln pertahun = 6bln..
    ----------------------------------------
    kesimpulan 4 tahun bakal bebas... malah mungkin bisa 3 tahunan udah bebas, dg potongan ini/itu...

    Jika komentar diatas dikutip melalui internet, maka ini komentar dari publik yang saya dapat sedikit melalui wawancara
    "  Saya pribadi sangat kecewa atas vonis tersebut, karena ini tidak adil menurut saya. Ujar orang yang berinisial Dw
    " Mana keadilan itu.  Masa Gayus yang berduit banyak dan sudah melakukan pelanggaran didalam sel cuma dihukum 7 tahun. Sedangakan maling ayam dihukum biasanya 2 tahun. Ini kan berbanding kebalik dalam keadilan. Ungkap pak Ob
    Itu sedikit mengenai kekecewaan masyarakat mengenai gayus.
    Sekian Terimakasih.

Blog Archive